Once in a lifetime means there is no second chance. So I believe that you and me should grab it while we can.

Minggu, 11 September 2022

 2 minggu udah dia di sini. besok balik lagi ke Plg. sedih pasti. gak bilang ke M juga pasti. cuma bilang ke Tuhan kalo meant to be tolong dijaga. 

29 Agustus 2022, Amang Sihombing balik ke surga. masih inget jelas 26 Agustus 2022 malem hampir jam 10 baru pulang dari kantor, ditelepon kalo Amang kritis. suara M di telepon malem itu tenang sekali. gak ada gemeter. gua yang gemeter. sebelumnya pas nyampe kostan, gua telepon M awalnya mau berkeluh kesah, tapi suara di sana juga kaya bete, gua tanya kenapa suara kamu bete? cape katanya. jadi gua telen sendiri keluh kesah gua. oke lanjut cerita, I told my Mom, minta Mama bantu doa terkait Amang Sihombing. iya katanya, dititipin juga salam buat Mauritz agar tetap tenang. terus gua bengong kaya orang linglung. mengumpulkan keberanian nanya ke M apa boleh dateng ke rumah sakit, karena cuma pernah ketemu sekali dengan Inang Amang. surprisingly boleh. ngajak Rebec my bestfriend till my hair becomes grey karena gua tau gua akan linglung di sana, bingung mau ngapain, dan ini pertama kalinya gua nyamperin orang tua pacar gua. sebelumnya nanya dulu ke Mama, kalo dateng ke rumah sakit gimana, pantes gak. Mama bilang pinter kamu Nak, datanglah, temani Mamanya, tawarin minum makan. jadi malem itu, naik grab car, jemput Rebec ke kantornya, terus ke rumah sakit. pas nyampe, kita ke ICU karena M bilang di ICU tapi ternyata gak ada, penjaga nanya kapan masuknya, gua bilang sore, dan disarankan ke IGD karena di ICU gak ada nama Amang itu. gua chat Z, posisi dimana, ternyata memang di IGD. pas nyampe, Inang itu langsung peluk gua😭sambil nangis nangis😭terharu banget jujur walaupun baru ketemu sekali tapi masih inget gua😭sebagi pengingat, malam itu Inang pake kemeja warna pink, cantik. gak lama setelah itu Bou dan Amangborunya M dateng. sepanjang malam itu, Inang nangis sambil cerita kritisnya gimana, sakitnya selama ini gimana. beberapa kali nangis pegang hape sambil nunjukin foto foto Amang itu pas masih sehat, dinas dinas ke Lampung, gemuk berisi. hiks sedih banget. dokter manggil terkait ruang ICU. katanya ada yang kosong tapi Amang mesti di PCR dulu karena syaratnya non covid. gua sama Rebec beli aqua minuman teh pucuk? ke warung depan supaya ada buat kita minum. sekitar jam 2 pagi, dokter manggil lagi, katanya Amang sadar karena bisa nyabut oksigen dari idungnya yang dilem. luar biasaaaaa. seneng sekali malem itu. Inang itu gembira sekali dan langsung mau makan nasi goreng. sebelumnya gua gofood in nasi goreng, karena kata Z, terakhir makan jam 6 sore. gua juga udah mulai berasa laper. makan deh kita semua, seneng banget jujurrrrr. jam 3 gua izin pulang karena mesti training jam 8 pagi. posisinya dijemput Bapa dan ternyata Bapa udah ngobrol sama Amang Boru, dan sepupunya M di parkiran. kaget maksimal. our family never met before. sebagai pihak perempuan yang beradat, gak ada maksud juga untuk nyamperin duluan, tujuan Bapa hanya jemput gua karena sudah malam dan dia khawatir sama anak perempuannya. I love you so much Paaaa. jadi pertemuan malam itu gak direncanakan. yaudah pulang deh, anterin Rebec ke rumahnya di Depok. Bec, sampe gua mati, gua gak akan pernah lupa kebaikan lu sama gua. semoga kita diberikan umur panjang ya Bec. nyampe Priok jam 5 subuh deh. mandi. jam 7.45 udah bangun karena jam 8 training. ngantuk maksimal dan gua gak dengerin apa apa ahahaha. malemnya gua ke rumah sakit lagi. M sempet minta nitip nasi goreng karena mereka belum makan. dengan senang hati. beli di Kalcit. ya mayan lama nunggunya. gua beli nasi goreng dan indomie goreng hehe karena pengen dan mereka bersodara pasti juga mau. malem itu gua ditemenin Uta. sayang banget sama ade gua itu, gua perhatiin dia siap sedia anter jemput gua, gak pengen gua lecet. semoga rezeki lu banyak ya Taaaa, doaku menyertaimu adikku. pas nyampe rumkit kaya jam 10 deh. mereka langsung makan. seneng. kita di ruang tunggu ICU, sempet dipanggil. M, Inang, Z yang nyamperin. disuruh ambil obat tapi M bilang pengen ketemu Amang. ternyata Amang bukan teler obat tidur tapi sadar. pas dipanggil suster “Pak ada anaknya” katanya matanya langsung kebuka, diajak ngobrol M nyaut dengan gerakan wajah, mata, dan sempet bales genggaman tangan M kenceng banget. denger ceritanya seneng banget karena Amang sadar dan tenaganya banyak. ngobrol terus hampir jam 12 pulang. M juga pulang karena mesti turnamen golf. dear M, seneng banget bisa liat kamu, kangennya maksimal, yang sabar ya yang kuat ya, Bapa kamu pasti sembuh. pengen bilang itu malem itu, tapi gak terucap hehe malu aja ngobrol panjang diliatin orang tua. yaaaaa kayanya kita emang se konservatit itu sihh tapi I’m glad with that, kita beradat. minggu gua gak ke rumah sakit, sempet insist pengen ke sana, entah kenapa perasaan gua gak enak jadi pengen ke sana terus. tapi M bilang waktunya lagi gak tepat karena banyak keluarganya di sana. sempet gimana gitu rasanya, because I’ve met them the night before. sekarang gua baru tau kalo ternyata Bapanya kritis dan mereka sedang sedih jadi pengen intimate aja. hari Senin jam 3an sore, M ngechat minta doa karena Bapanya kritis. hampir jam 4 dichat lagi, Amang udah gak ada…..gua bengong. ini bener gak sih. yang bisa gua lakuin cuma ngasih tau Mama. dengan kesigapan Mama, Mama tanya rumah duka dimana mau dikubur dimana. Mama ngasih beberapa opsi ada UKI dan RSPAD. gua kasih tau M, M minta tolong maunya yang gede aja. itu aja dia bilang. gua kasih tau ke Mama. katanya di UKI yang gede. gua pindah ke pantry, googling nomor teleponnya, dan guys rumah duka VIP UKI kosong masa. tumben banget. emang udah rezeki Amang itu. udah coba telepon juga ke RSPAD tapi ruangan sisa max 30 orang. rasanya sulit ya untuk orang Batak acara adat. gua info ke M, kasih contact UKI. dan rumah duka Amang di UKI.

I write it all here just for me. untuk diinget sampe gua menua, sama M. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar